Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trip ke Pulau Derawan # Part 6

1EHER.com - Tidak berapa lama kami hampir sampai di tempat tujuan kami namun sebelum sampai kita disuguhi dulu dengan yang namanya kuburan umum lagi. Kuburan ini sepertinya yang dipakai untuk penguburan jika ada yang meninggal pada saat sekarang. Cukup luas bersih dan tertata cukup rapi kuburannya. Posisi kuburan ini pas terletak di belakang pantai dan komplek penginapan di depan pantai timur.


Akhirnya sampai juga ke tujuan karena waktu sudah agak siang dan kemungkinan kami sudah tidak mungkin pulang ke Labanan hari itu juga mengingat perjalanan yang cukup jauh dan sangat menguras tenaga dan yang pasti sudah nda keburu kayanya maka kami putuskan agar pulang besok saja. Pantai dibagian timur sangat berbeda dengan pantai yang ada didekat dermaga, pantainya lebih luas bersih dan tertata rapi sepertinya memang sangat dirawat oleh pengelola penginapan tersebut karena area pantainya masuk komplek penginapan. Cukup banyak pohon kelapa area-area bersantai dan beberapa penginapan yang berpencar-pencar, sudah pasti pantainya yang luas dan air yang bening bikin gak sabar cepat-cepat nyebur.

Cuaca pada saat it sangat terik kami langsung menuju penginapan yang paling besar di sini sekalian langsung ke resepsionis nya untuk nanya-nanya ketersediaan kamar namun sebelum itu cekrek cekrek foto-foto lagi di depannya heheh... Setelah masuk ke bagian resepsionis terlihat sepi dan nda kelihatan petugas yang jaga. Setelah dipaggil-panggil beberapa kali baru lah muncul Mba-Mba resepsionisnya setelah tanya-tanya ketersediaan kamar yang viewnya langsung pantai bukan yang di lau ya...katanya kamarnya sudah habis dipesan kalaupun ada cuman yang dibelakang harganya pun juga cukup mahal dari 600.000-2.000.000 lebih kayanya per malam. Hemm dalam hatiku males bangettt nginep di belakang tujuan kami kan biar bisa menikmati pantai akhirnya kami gak jadi pesan.

Kondisi saat itu tidak banyak terlihat wisatawan yang kelayapan dipantai ataupun mandi bahkan boleh dibilang sunyi sempat bingung juga pada kemana pengunjungnya apalagi dibilang si Mba nya kamar tersisi penuh. Pada kemana ya ni orang-orang, ah ngapain mikirin itu gak penting amat ya... Tak lama kemudian sampailah kami di penginapan ke dua entah apa namanya tu penginapan kalau nda salah Derawan Beach Cafe plus apalah-apalah... Biasanya dermaga pada penginapan ini merupakan titik para wisatawan snorkling. Di taman saya lihat ada Kakek-kakek tua yag dandanannya agak nyentrik, rambut gondrong dan kostum ala-ala regae...pas kaya Mbah Surip dalam hatiku kemungkinan si kakek petugas kebersihan di penginapan ini.

Hanya ada beberapa orang yang lagi ngopi ataupun menikmati minuman lainnya di area cafe penginapan tersebut. Oh ya area penginapan ini cukup luas yang mana memiliki satun dermaga yang panjang dan besar serta sebagai titik untuk snorkling atau diving 100% wisatawan jika snorkling atau diving pasti di dermaga ini. Kemudian penginapan ini juga memiliki tiga bangunan utama, ada bangunan kamar dua lantai yang menyatu dengan cafe dan office kemudian disamping juga ada meeting room selanjutnya ada juga bangunan terpisa dua lantai yang semuanya adalah kamar serta bangunan kamar tambahan di atas laut.

Posting Komentar untuk "Trip ke Pulau Derawan # Part 6"