Monday, May 23, 2016

General Safety Talk di Tempat Kerjaku


Moment yang akan saya ceritakan disini adalah ketika awal tahun 2016. Pada hari itu kebetulan jadwal General Safety Talk. General Safety Talk merupakan kegiatan yang membahas terkait isu-isu tentang keselamatan kerja, kesehatan dan lingkungan, serta menginformasik peraturan dan kebijakan terbaru tentang K3LH. Jadi bis yang biasanya mengantar kami ke office langsung menuju ke arah tambang karena disanalah acara itu akan dilangsungkan. Semua bis dari semua divisi menuju kesana, semua karyawan diwajibkan untuk mengikuti acara tersebut kecuali security yang piket jaga office ataupun workshop.

Semua karyawan sudah berkumpul di tempat yang sudah di siapkan, namun karena jam kerja office dan workshop berbeda satu jam maka kami rombongan non operation harus menunggu dahulu sampai crew operation lengkap. Selama menunggu inilah saya sempatkan untuk membuat beberapa video ini, merekam sedikit aktifitas tambang dan aktifitas menjelang Safety Talk.

Cukup bangak alat berat tipe OHT lalu lalang membawa OB. Terlihat juga dari kejauhan beberapa alat berat tipe Excavator yang masih beroperasi. Pemandangan ini cukup langka bagi saya, karena visit ke tambang hanya perbah beberapa kali saja dan bisa dihitung dengan jari selama belerja dua tahun lebih. Jadi moment tersebut tidak saya sia-siakan untuk saya rekam.

Pagi pukul 07.00 Wita kami sudah berkumpul semua, baik dari pihak kami ataupun subcontractor juga dikumpulkan. Sebelum acara dimulai barusan ditata serapi mungkin, agar lebih tertib dan enak dipandang. Pada moment ini saya sempatkan untuk beralay-alay lagi dengan beberapa crew heheh... Setelah kegiatan narsis selesai kamera saya matikan agar lebih fokus dalam kegiatan tersebut. Video bisa dilihat disela-sela postingan heheh... Ini ceritaku, mana ceritamu...

7 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Jadi ingat hari-hari waktu di ATA hehe

    Utamakan Keselamatan

    Salam

    Azmi

    ReplyDelete
  3. bujurrr ganallll, dimana pulang tugas wawini hehehe...

    ReplyDelete
  4. Pada semangat gitu ya hihi. Semangat dan selamat dalam bekerja :) amiin

    ReplyDelete
  5. iya harus semangat hehee... thanks ya sdh berkunjung k blog saya :)

    ReplyDelete
  6. di mana pun, kesehatan dan keselamatan kerja harus nomor satu. Tapi sayangnya, industri di Indonesia masih belum benar-benar aware dengan itu. Hasilnya, nyawa manusia Indonesia benar-benar sangat murah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kebanyakan perusahaan di Indonesia masih sangat kurang warenessnya thd keselamatan, untungnya tempat kerja saya sangat memprioriatskan safety.

      Delete