Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Indah di Kecamatan Pulau Laut Barat, Kotabaru


Sebenarnya saya masih belum tau nama pantainya, namun pantai ini terletak di Kecamatan Pulau Laut Barat, Kotabaru. Sejak pertama kali ke Pantai Teluk Tamiang saya ingin sekali sebenarnya mampir sebentar di pantai ini, namun karena saat itu berangkatnya rombongan jadi saya tidak ingin banyak permintaan. 

Akhirnya pada perjalanan ke dua saya ke Pantai Teluk Tamiang, saya sempatkan mampir di Pantai ini. Pantai ini terletak tidak jauh dari jalan utama dan perkampungan. Hanya sekitar seratus meter saja masuk melalui jalan setapak yang terbuat dari beton. Letak pantai ini boleh dikatakan berada setengah perjalanan menuju Pantai Teluk Tamiang jika dari Pelabuhan Tanjung Serdang.


Daya pikat pantai ini salah satunya adalah banyak terdapat pohon kelapa tinggi yang tumbuh tidak beraturan serta pantanya persis menghadap ke arah barat. Jadi selain dapat menikmati semilir angin berhembus, maka di sore harinya juga merupakan tempat yang tepat untuk menikmati Sunset atau Matahari Tenggelam. 

Di pantai ini hampir semua dasarnya merupakan lumpur, jadi apabila air surut sangat banyak terdapat ikam aneh yang dapat berjalan di darat atau biasanya di Kalimantan Selatan kami menyebutnya ikan Timpakul. Cuaca pada siang itu sangat cerah sehingga sangat pas sekali untuk menikmati pantai tersebut. 


Tidak lupa pada kesempatan itu saya gunakan untuk mengabadikan foto-foto yang dominan dengan pemandangan tropis yaitu deretan pohon kelapa. Sekitar setengah jam saya menghabiskan waktu di pantai itu, karena memang saya sangat terpesona dengan view atau pemandangannya. 

Sampai-sampai pas kepulangan saya dari Pantai Teluk Tamiang saya singgah kembali sekitar satu jam lamanya di pantai itu khusus hanya untuk menikmati pemandangan indah dan suasana tenang. Setelah puas menikmati keindahannya, kemudian saya langsung melanjutkan perjalanan saya menuju Pantai Teluk Tamiang yang lokasinya masih jauh dari pantai itu. 

Kesan terhadap pantai itu sangat baik, jika ada rencana perjalanan kembali ke wilayah Pulau Laut Barat maka saya akan sempatkan kembali mampir di pantai itu. Jika kalian ada yang tahu nama dari pantai ini silakan untuk informasikan di kolom komentar ya supaya saya bisa update dan merevisi kembali tulisan ini. Untuk tulisan tentang Pantai Teluk Tamiang silakan di baca di postingan blog terpisah ya...



Posting Komentar untuk "Pantai Indah di Kecamatan Pulau Laut Barat, Kotabaru"