Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Pantai Sebanti di Kecamatan Pulau Laut Barat, Kotabaru


Pada postingan kali ini saya akan bercerita tentang Pantai Sebanti yang berada di Desa Sebanti Kecamatan Pulau Laut Barat Kotabaru Kalimantan Selatan. Persisnya Pantai Sebanti berada hanya sekitar 15 menit sebelum Desa Lontar apabila dari arah Pelabuhan Tanjung Serdang. Pantai ini tidak jauh dari jalan utama, hanya sekitar 200 meter saja dengan kondisi jalan yang sudah dipaving. Di Pantai Sebanti ini fasilitasnya boleh dibilang cukup lengkap karena berada di samping Kantor Pemerintahan Desa Sebanti, serta di sisi pantainya terdapat lapangan sepak bola. Selain itu di pantai ini juga terdapat warung penjual makanan.




Pantai Sebanti memiliki hamparan pasir putih dan air yang sangat bening sehingga terumbu karang yang berada di dasar laut terlihat sangat jelas, jadi sangat cocok untuk berenang ataupun snorkeling dan menyelam. Pantai ini juga sangat cocok untuk wisata keluarga, karena dasar pantainya yang landai sampai ke tengah laut, jadi bagi anak-anak yang ingin bermain air atau berenang sangat  cocok diakukan disini. 

Selain itu karena pantai ini berada di sisi perkampungan Desa Sebanti, sehingga akses untuk membeli makanan untuk keperluan disana cukup mudah. Di Pantai Sebanti ada satu dermaga kayu yang cukup panjang yang menuju ke tengah laut, menurut saya dermaga ini sangat eksotis dan fotogenik untuk tempat berfoto selfie ria.

Waktu yang paling cocok menikmati Pantai Sebanti adalah di pagi hari dan sore hari. Saat pagi hari kondisinya tidak terik seperti di waktu siang. Pada saat sore menjelang petang Pantai Sebanti juga sangat cocok untuk menikmati momen matahari terbenam atau sunset. Karena posisi pantai ini langsung menghadap ke arah barat. Cukup lama saya berada di pantai ini untuk menikmati dan mengabadikan foto, namun cuaca siang itu sangat terik sehingga dapat membuat kulit jadi terbakar oleh sinar ultra violet. 

Disarankan apabila berkunjung ke Pantai Sebanti agar membawa tabir surya atau sunblock untuk menghindari gosongnya kulit akibat sinar matahari. Cukup disayangkan masih banyak terdapat sampah plastik bekas makanan yang bertebaran disana, sehingga sedikit menganggu keindahan pantai tersebut. Setelah sesi foto-foto selesai, maka saya langsung melanjutkan perjalanan saya ke Pantai Teluk Tamiang yang sudah tidak begitu jauh lagi dari Pantai Sebanti.


1 komentar untuk "Keindahan Pantai Sebanti di Kecamatan Pulau Laut Barat, Kotabaru"

  1. Terakhir k lontar saat aq TK'B skrg usia q sdh 28thn & miliki 2 org ank..
    Kpn y bs k lontar lg..

    BalasHapus