Thursday, July 21, 2016

Interview Tentang Pokemon Go yang Fenomenal di Tempat Kerjaku

Baru-baru ini dan sampai dengan hari ini beberapa media online menyajikan headline berita yang berkaitan dengan Pokemon Go. Pokemon Go adalah suatu permainan gratis yang dibuat oleh perusahaan developer game Jepang yaitu Niantic yang dimiliki oleh salah satu perusahaan game terbesar di dunia tidak lain adalah Nitendo.  

Permainan ini dimainkan dengan berbasis lokasi augmented reality di smartphone iOS dan Android . Dari awal peluncurannya pertama kali di Amerika, Australia dan Selandia Baru yang heboh sekali sambutannya, sampai-sampai server Nitendo si developer mati karena saking banyak dan antusiasnya permainan itu di download dan dimainkan plus ditambah oleh serangan hacker yang menamakan dirinya "PoodleCorp" dengan serangan DDOS.

Tak lama berselang di berbagai negara dibelahan bumi termasuk Indonesia juga ikut-ikutan heboh dengan kedatangan si pokemon, walaupun sebenarnya belum ada rilis resminya seperti di Amerika, Australia dan Selandia Baru alias mereka menginstal file bajakan atau APK yang di download dari internet. Sempat membaca salah satu berita online bahwa saham Nitendo sampai naik mencapai 80% yang disebabkan oleh aplikasi tersebut, karena diperkirakan Nitendo dapat menghasilkan uang jutaan US dollar perharinya.

Banyak sekali kejadian kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh pemain/pengguna yang berburu pokemon yang tidak memperhatikan keselamatan, disamping itu ada juga beberapa karyawan perusahaan yang diberhentikan dari pekerjaan gara-gara si pokemon. Berita yang saya baru baca barusan dari salah satu media online bahwa sampai-sampai salah satu dari kandidat presiden Amerika  Donald Trump and Hillary Clinton menggunakan ketenaran pokemon untuk berkampanye.

Wabah pokemon juga ikut menjangkiti bebererapa propinsi di Indonesia salah satunya wilayah Banjarmasin dan sekitarnya. Beberapa teman di Instagram mengabadikan momen pencarian pookemon mereka, dari yang berjalan kaki, lari, sampai dengan sekalian mengendarai motor ataupun mobil. Nah pencarian yang menggunakan kendaraan inilah yang sangat membahayakan baik bagi si pengendara ataupun orang lain sesama pengguna jalan, sangat tidak disarankan.


Saya pribadi sebenarnya belum pernah memaikan si pokemon ini karena memang belum tersedia di Apple App Store. Nah tadi siang di tempat kerja pada jam istirahat saya mencoba bertanya kepada beberapa karyawan di CK KJB , apakah mereka mengetahui wabah pokemon ini atau  bahkan sudah memainkannya atau juga tidak tau sama sekali.  Ayo lihat rekamannya pada video dibawah ini ya...cekidottt...

0 komentar:

Post a Comment